PBAK (Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan) Teknik Pertambangan 2020

Pandemi Covid-19 yang sedang melanda di Indonesia tentu berdampak di seluruh aspek kehidupan, termasuk aspek pendidikan yang kerap dilaksanakan secara online atau daring. Tidak terkecuali dengan kegiatan PBAK (Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan) tahun 2020, dimana hal ini pertama kalinya mahasiswa baru harus melaksanakan orientasi studi dan pengenalan kampus secara daring.


Sabtu, 13 September 2020Himpunan Mahasiswa Tambang UIN (HITAM UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta mengadakan acara PBAK secara daring dengan menggunakan platform Zoom Meeting dengan mengusung tema GENESA (Generasi Penambang yang Energi dan Berentitas). Acara dimulai pada pukul 07.30 WIB, diawali dari pengabsenan serta pemeriksaan kelengkapan atribut serta kerapihan mahasiswa baru, lalu dlanjutkan dengan serangkaian acara seperti pekenalan diri mahasiswa baru, perkenalan program studi Teknik Pertambangan dan HITAM UIN, serta pemaparan materi yang dibawakan oleh Bapak Ir. Untung Suryanto, M.Sc dan Bapak Fauzan Haryanto, M.T. Acara ini turut dihadiri oleh Bapak Dr. Ambran Hartono, M.Si selaku Ketua Prodi Teknik Pertambangan serta segenap Bapak dan Ibu Dosen Prodi Teknik Pertambangan, serta Abang dan Kakak Tingkat dari Angkatan 2014-2019 pun turut andil untuk memeriahkan acara PBAK Prodi Teknik Pertambangan 2020 ini.


Tujuan dilaksanakannya kegiatan PBAK  ini terdapat dalam beberapa poin penting, adapun maksud dan tujuan sebagai berikut :

1.    Melaksanakan program kerja tahunan HITAM UIN Jakarta.

2.    Mengenalkan kepada mahasiswa mengenai jurusan Teknik Pertambangan dan sistem akademik yang diterapkan oleh Program Studi Teknik Pertambangan.

 3.    Membentuk pola pikir sebagaimana mahasiswa semestinya terhadap sistem akademik pada Program Studi Teknik Pertambangan Fakultas Sains dan Teknologi.

 4.    Membangun solidaritas antar warga Jurusan Prodi Teknik Pertambangan maupun warga Fakultas Sains dan Teknologi.

 







Selain rangkaian acara di atas, dalam kegiatan PBAK Prodi Teknik Pertambangan 2020 ini juga mengadakan beberapa perlombaan untuk mengasah kreatifitas dan juga sebagai ajang pengenalan dini terhadap dunia pertambangan, yaitu Lomba Twibbon Terfavorit, Lomba IGTV terbaik , serta Lomba Quiz PBAK Prodi Teknik Pertambangan 2020.


Berikut adalah nama-nama pemenang pada lomba tersebut :

Twibbon Terfavorit :

1.    Yasmin (405 likes)

2.    Pramuditya (377 likes)

3.    Widya (332 likes)


Pemenang IGTV:

1.    Muhammad Zul Arsyi Mastawan

2.    Hernanda Rangga Saputra

3.    Assyifa Maharani Putri Wardoyo

 

Pemenang Quiz:

1.    Rivaldo Yunior

2.    Pramudia Aji

3.    Muhamad Anugerah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar