Pelatihan Desain Grafis Canva

      


         Desain grafis adalah sebuah bentuk seni dengan tujuan untuk memecahkan masalah komunikasi melalui kombinasi elemen grafis seperti bentuk, garis, warna, dan sebagainya. Visual yang tercipta diharapkan dapat menjadi sarana penyampaian informasi atau pesan secara jelas dan efektif, bahkan mampu membentuk persepsi manusia akan sebuah hal. 

        Bertujuan untuk mengembangkan kemampuan, minat, serta mengikuti perkembangan zaman yang semakin mrngarah pada era digital membuat manusia dan teknologi bersahabat baik dan susah untuk dipisahkan. Apalagi keadaan dan situasi saat ini yang memungkinkan kita untuk bersosialisasi secara online dan juga terbatas oleh protokol kesehatan karena virus corona, media sosial sangat dibutuhkan untuk banyak hal. Mulai dari pendidikan, kesehatan, sosial, perekonomian, bahkan sampai hiburan. Semua sudah melingkupi ruang teknologi. 

        Maka dari itu, dalam rangka membekali skill, menambah wawasan, dan saling berbagi ilmu maka Divisi KOMINFO Himpunan Tambang UIN Jakarta (HITAM UIN) pada bulan 15 November 2020. Kami bermaksud menyelenggarakan event yang terkait dengan desain menggunakan aplikasi canva yang penggunaannya sederhan dan praktis dipakai untuk handphone maupun laptop sekaligus sebagai ajang meningkatkan kreativitas mahasiswa serta menyalurkan minat dan bakat serta modal untuk bisa mengikuti perkembangan zaman saat ini yang serba digital. Dimulai dengan perkenalan prinsip dan dasar desain, agar mengetahui konsep desain sendiri bukan hanya sekedar menempel ataupun menyatukan gambar. Tapi memiliki pemahaman akan komposisi yang ada didalamnya. 

        Melalui rangkaian acara Pelatihan Desain ini, Himpunan Tambang UIN Jakarta yang baru berdiri pada tahun 2016 ingin membangun semangat  kreativitas serta sebagai inovasi teman-teman himpunan selanjutnya bahwa desain juga dibutuhkan untuk dunia pertambangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar